Info

Rayakan Ulang Tahun Charles Stewart Rolls, Perusahaan Ini Lakukan Seremoni Keliling London

Kevin Reed

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara.com – The Honorary Charles Stewart Rolls adalah sosok di balik berdirinya perusahaan otomotif mewah Rolls-Royce bersama Sir Henry Royce, OBE (Order of The British Empire).

Pekan lalu, Rolls-Royce menggelar seremoni ulang tahun ke-144 Charles Stewart  Rolls, dengan berperjalanan keliling London, untuk menyinggahi tempat-tempat bersejarah dalam kehidupan dan kariernya. Di antaranya tempat kelahiran, Royal Aero Club, Royal Automobile Club, serta showroom awal Rolls-Royce.

“The Honorary Charles Stewart Rolls, lahir pada 27 Agustus 1877, ia adalah pelopor penerbangan, pembalap sukses, dan insinyur berbakat. Kenekatan, keberaniannya, kecintaannya pada petualangan, dan kemauannya untuk melampaui batas terus menginspirasi kami dan produk kami,” papar Torsten Müller-Otvos, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.

Rolls-Royce Ghost di kawasan Mayfair dalam peringatan ulang tahun The Honorary Charles Stewart Rolls [Rolls-Royce Motor Cars].

“Untuk menandai saat-saat istimewa semasa hidupnya, yang sangat berarti bagi Rolls-royce, kami mengunjungi tempat-tempat penting bersama Rolls-Royce Ghost. Salah satu produk hasil perjuangan lelaki yang luar biasa ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Tampil di Monterey Car Week 2021, Rolls-Royce Suguhkan Friskee Pink dan Iced Turchese

Adapun situs di London, ibu kota England dan Britania Raya tempat tim Rolls-Royce dan Rolls-Royce Ghost napak tilas adalah:

35 Hill Street, Mayfair

The Honorary Charles Stewart Rolls lahir di sini, tidak jauh dari Berkeley Square pada 27 Agustus 1877.

Lahir sebagai putra ketiga Lord dan Lady Llangattock, Charles Stewart Rolls sebagai putra bangsawan terlahir kaya, dan mendapatkan pendidikan dasar di sekolah kaum berada serta priyayi di Eton. Lalu melanjutkan pendidikan di Cambridge University dan menikmati hobi menerbangkan pesawat dan balap motor.

Hal ini bertolak belakang dengan rekan bisnisnya, Sir Henry Royce yang di usia 10 tahun (1876) sudah bekerja sebagai pengantar telegram di Kantor Pos Mayfair.

Baca Juga: Off-road Eksklusif Pakai Rolls-Royce Cullinan Bespoke, Fitur Menawan dan Serba Ada

Rolls-Royce Ghost melintasi kawasan Mayfair dalam peringatan ulang tahun The Honorary Charles Stewart Rolls [Rolls-Royce Motor Cars].

119 Piccadilly

Lokasi Royal Aero Club, bangunan Grade bersejarah Grade II di yang didirikan Charles Stewart Rolls bersama Frank Hedges Butler, pedagang anggur terkemuka di London, dan putri Butler, Vera, pada 1901.

Charles Stewart Rolls menjadi orang kedua di Inggris yang mendapatkan lisensi pilot pesawat pada 1910 dan di tahun itu menjadi warga Inggris pertama yang menerbangkan pesawat melintasi English Channel ke Prancis dan pulang kembali non-stop.

Ia juga telah melakukan lebih dari 170 penerbangan dan memenangkan Medali Emas Aero Club de France pada 1906 dengan balon udara.

Sayangnya, hanya dua bulan setelah mendapatkan gelar warga Inggris pertama yang melintasi English Channel pulang pergi, Charles Stewart Rolls wafat dalam kompetisi di Bournemouth.

Ia wafat dalam usia 32 tahun, saat bagian ekor pesawat Wright Flyer yang dipilotinya patah dan jatuh dekat tribun acara.

Royal Automobile Club (RAC)

Charles Stewart Rolls adalah anggota pendiri Automobile Club of Great Britain and Ireland, yang menjadi Royal Automobile Club (RAC) pada 1897.

Henry Edmunds adalah sosok yang mengatur pertemuan pertama bersejarah antara Charles Stewart Rolls dan Sir Henry Royce di Midland Hotel, Manchester, pada 4 Mei 1904. Sekretaris RAC, Claude Johnson, adalah mitra bisnis Charles Stewart Rolls di diler mobil CS Rolls & Co, dan kemudian menjadi direktur pelaksana pertama Rolls-Royce.

Rolls-Royce Ghost di kawasan sekitar Bond Street dan Regent Street dalam peringatan ulang tahun The Honorary Charles Stewart Rolls [Rolls-Royce Motor Cars].

14-15 Conduit Street

Ruas yang menghubungkan Bond Street dan Regent Street ini adalah lokasi West End Rolls-Royce Ltd. Mulai 1905 hingga wafatnya di 1910, Charles Stewart Rolls berkantor di sini dan menjadikannya lokasi demonstrasi drive model Rolls-Royce awal.

Pada 22 Maret 2010, gedung ini mendapatkan blue plaque atau tanda bangunan bersejarah Inggris,diberikan Lord Montagu dari Beaulieu.

Berkeley Street

Kerap disebut sebagai jantung kawasan Mayfair, inilah lokasi showroom Rolls-Royce di dunia, dan kini menjadi gedung identitas perusahaan ini.

Back to top