Info

Pilot Daihatsu Terios Kena E-Tilang Gegara Sabuk Pengaman, Bentuk Buktinya Ada yang Janggal

Kevin Reed

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Bagi pengguna mobil, tentu sudah tak ganjil lagi dengan aturan kegiatan untuk menggunakan sabuk pendamai.

Bahkan agar aturan ini tetap dipatuhi, pihak penegak hukum rela untuk mencantumkan kamera untuk memergoki pengendara yang melanggar aturan tersebut.

Pemobil dengan kedapatan melanggar tilang elektronik ini pun bakal dapat “surat cinta” yang disertai dengan bukti penilangan.

Akan tetapi ada yang janggal di dalam potret bukti yang mulia ini. Viral di jalan sosial, potret pengemudi dengan dikirimi surat dan informasi penilangan usai kepergok tidak pakai sabuk pengaman.

Baca Pula: Mencuci Mobil Ternyata Jadi Penyebab Kaca Mobil Berjamur

Bentuk tersebut terekspos ke media sosial melalui unggahan akun TikTok hndyntiaa, Minggu (27/6/2021).

Pengunggah video ini mennyebutkan bahwa kejadian ini berlaku di Serang, Banten.

Mobil berjenis Daihatsu Terios tersebut berisikan beberapa orang, dalam mana penumpang di banjar depan terlihat tak menggunakan sabuk pengaman.

Pengemudi Daihatsu Terios kena tilang, potretnya bikin salfok. (TikTok/hndyntiaa)

Namun ada yang janggal sekaligus menggelitik saat potret ini diperbesar, yakni keberhasilan kamera pemantau e-tilang untuk menangkap ketika saat sepasang telapak bermalas-malasan penumpang yang rupanya beruang tepat di samping besar mengemudi tanpa disadari.

Copot dari tertilangnya pengemudi tersebut, potret tersebut sukses menuai sederet reaksi kocak dari kalangan pengguna media baik seperti pada beberapa perkataan berikut ini.

Baca Juga: Deretan Evolusi Nyeleneh Mobil Penumpang yang Beralih Fungsi, Bikin Geleng-Geleng Kepala

“Lagian bahaya banget menguasai naik ke kursi, kalau mengerem mendadak atau amit-amit kecelakaan bisa patah duluan, ” tulis salah seorang warganet.

Back to top