Info

Mobil Berbahan Bakar Minyak Dilarang, Mclaren Beralih ke Hybrid

Kevin Reed

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Kebijakan pemerintah Inggris yang melarang penjualan kendaraan baru dengan pengabuan internal mulai 2030 memaksa Mclaren, merek mobil sport mewah asal negara Ratu Elizabeth itu, putar otak dan memilih mulai menggelar mobil hybrid – memadukan mesin berbahan bakar minyak dan baterai listrik.

Dalam sebuah wawancara dengan Auto News , Kepala Eksekutif McLaren Mike Flewitt ditanyai bagaimana strategi perusahaan ke ajaran setelah ada larangan mobil berbahan bakar minyak mulai 2030.

“Ini menantang. Jadwal bisnis kami sekarang semakin bergeser ke hibrida. Semua peluncuran istimewa yang akan datang adalah mobil hybrid, ” kata Flewitt.

Bahkan Flewitt menegaskan, pada 2026 produk dari Mclaren akan sepenuhnya menggunakan teknologi hybrid.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Hybrid, Mengapa Mahal Kata Kemenperin Begini

“Saya pikir pada 2026, kami akan sepenuhnya hibridisasi. Sedangkan kami mungkin akan membuat supercar listrik pertama kami di simpulan 2028 atau 2029, ” ujarnya.

Bertambah lanjut Flewitt mengatakan McLaren mampu beradaptasi menghadapi era baru dalam industri otomotif. Namun Ia pula merasa prihatin karena Inggris belum memiliki infrastruktur yang diperlukan buat bertransisi ke armada serba listrik.

“Yang belum kami miliki adalah infrastruktur untuk mendukung pengoperasian mobil listrik, ” tegasnya.

Lebih lanjut, disampaikan Flewitt, masa ini sekitar 2-3 persen pemasaran mobil di Inggris adalah mobil listrik. Untuk meningkatkannya menjadi 100 persen tentu diperlukan infrastruktur untuk mengisi daya baterai.

“Apa yang hampir tidak disadari oleh pemerintah ialah tantangan yang lebih besar, yakni menempatkan infrastruktur pada tempatnya serta bukan produsen yang membuat mobil, ” tutup Flewitt.

Baca Juga: Temuan Survei: Generasi Z Cenderung Pilih Mobil Listrik Daripada Bensin

Back to top