Info

Mitsubishi Xpander Bekas Bantu Pasar Mobil Seken Bangkit di Akhir 2020

Kevin Reed

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Pasar mobil seken kembali menggeliat menjelang akhir tahun 2020, dengan segmen kendaraan multiguna kecil (Low MPV) masih jadi primadona di Indonesia, salah satunya adalah Mitsubishi Xpander.

Senior Marketing Supervisor Penjualan Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, pada Kamis (3/12/2020) mengatakan bahwa penjualan mobil bekas pada November naik jadi 1. 800 unit dari rata-rata 1. 000 unit perbulan selama pandemi COVID-19.

Ia menjelaskan, banyak konsumen mempercayai mobil di segmen tersebut karena kebutuhan dan depresiasi harga yang tidak terlalu jauh.

“Dari kenaikan itu, juaranya adalah Low MPV dikarenakan sudah menjadi budaya orang Philippines kalau beli mobil yang muat banyak, ” kata Herjanto Kosasih kepada ANTARA melalui sambungan telepon, Kamis.

Baca Juga: Mitsubishi Siapkan Xpander Hybrid Sebagai Salah Satu Produk Mobil Listrik

“Penurunan harganya paling 5-10 persen. Misalnya kemarin ambil Xpander Ultimate tahun 2018 harganya masih di atas Rp 215 juta, tidak jauh dari harga barunya saat itu, ” kata dia.

Ia juga menjelaskan bahwa depresiasi harga Xpander sudah menyamai Avanza di angka 5 persen – 10 persen, yang lebih baik dari kompetitornya di kelas Lower MPV.

Ia mengatakan, Xpander bekas jadi salah satu mobil yang diburu konsumen mobil bekas. Meski harga bekasnya juga tinggi, konsumen meyakni bahwa mobil jenis itu mempunyai jaringan suku cadang dan servis record yang baik.

“Xpander paling menginap dua-tiga malam di sini, kemudian cepat terjual, sirkulasinya cepat, ” kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa pilihan untuk segmen Low MPV pada pasar mobil bekas mengerucut pada Xpander dan Avanza karena bukan ada peluncuran LMPV terbaru pada tahun ini.

Lihat Juga: Diler Mulai Mainkan Diskon untuk Xpander, Ini Penjelasan Mitsubishi

Faktor lain yang membuat harga jual kembali Xpander dapat bertahan adalah keunikan design, pertumbuhan jaringan servis dan kesan baru pada mobil tersebut.

Back to top