Info

Maklumat DNGA Daihatsu Pangkas Waktu di Mencetak Produk Baru

Kevin Reed

–>

Pandangan. com – Daihatsu Indonesia saat ini telah mempunyai DNGA (Daihatsu New Global Architecture) sebagai platform yang dinilai kompatibel untuk 10 tahun ke aliran.

Apalagi dengan adanya platform DNGA, Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan bahwa waktu yang diperlukan untuk menghadirkan produk baru mampu lebih cepat. Atau dengan logat lain lebih efisien.

“Dengan punya konsep desain DNGA memungkinkan pengembangan dari Kei Car ke segmen B. Sehingga pengembangan produk lebih cepat, ” ujar Anjar Rosjadi, dalam sesi webinar bersama PT ADM, Jumat (11/1/2020).

Ia menambahkan, dibandingkan saat-saat sebelumnya, pembuatan kendaraan Daihatsu belum ideal. Dengan DNGA lebih baik, sekaligus lebih irit bahan bakar.

Tampak depan pabrik dari PT Daihatsu Astra Motor [Dok. PT Astra Daihatsu Motor].

“Dengan konsep DNGA memungkinkan untuk penerapan tinggi di semua model, ” membuka Anjar Rosjadi.

Daihatsu pertama kali memperkenalkan platform DNGA pada 2017 dalam Jepang. Dalam waktu yang tidak lama, kemudian meluncurkan Tanto di dalam Juli 2019.

Berselang empat bulan, pada November 2019 Daihatsu melahirkan Daihatsu Rocky. Selanjutnya tujuh bulan kemudian memperoduksi produk baru lagi, Daihatsu Taft.

“Inilah alasan bahwa konsep DNGA bisa mempercepat pengembangan produk Daihatsu, ” tegas Anjar Rosjadi.

Sebagai informasi, Daihatsu sendiri sebenarnya sudah memperkenalkan New Tanto dengan platform DNGA pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Berbekal mesin 600cc dilengkapi turbocharged, mobil tersebut disebutkan mampu menawarkan tenaga setara mobil 1. 000cc.

Back to top