Info

Kampanye Sosial Asuransi Astra Meraih Penghargaan Marketing Award 2020

Kevin Reed

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Suara. com porakporanda Kampanye sosial #MaskerTemanTuli dari Asuransi Astra mendapatkan penghargaan The Best in Marketing Campaign di Marketing Award 2020 . Diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan penilaian kepada perusahaan-perusahaan dengan dianggap memiliki kreativitas dalam menawarkan produknya. Pencapaian ini juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.

Proses penjuriannya membabitkan kalangan akademisi seperti dosen universitas terkemuka, professional, marketing consultant, dan media. Dengan proses penjurian dimulai dari pengajuan atau usulan, penyaringan awal, presentasi, dan proses penetapan. Dengan seleksi tiga indikator penilaian, meliputi strategi pemasaran, implementasi, serta output.

#MaskerTemanTuli dari Asuransi Astra–sebuah perusahaan asuransi produk otomotif dan berbagai hajat pendukungnya–adalah kampanye sosial yang mendapatkan sambutan hangat oleh para warganet. Mereka yang terdiri dari teman Tuli serta khalayak umum ikut berkontribusi mendukung kampanye sosial ini dengan cara mengunggah foto ke sosial media Instagram, berpose memakai bahasa isyarat “cinta” lewat ke-2 tangan.

Hasilnya dihitung dan dikonversikan Asuransi Astra menjadi 6. 400 pokok masker ramah Tuli yang diproduksi komunitas penjahit tuli binaan Gerkatin DPC Jakarta Selatan. Serta tumpuan sembako 1. 100 paket senilai Rp220 juta. Kemudian seluruhnya disalurkan ke berbagai komunitas Tuli & SLBB yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Siap Gelar MotoGP, Ini Keunikan Sirkuit Mandalika Bagi Penyuka Otomotif

Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim (ketiga kiri) bersama CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kedua kiri) dan SVP Corporate Secretary Asuransi Astra, Eddy Ismanto (kiri) menyerahkan donasi sembilan bagian laptop secara simbolis kepada Pemangku Kepala SLB B Sana Dharma, Sukarlan (ketiga kanan) didampingi Kepala dan Bendahara Yayasan Sana Dharma, Drs. Anang Suparman (kedua kanan) dan Farlia Damayanti (kanan) [Dok Asuransi Astra].

Kemudian, Asuransi Astra berdonasi berupa dana siwa pendidikan senilai Rp300 juta pada SLB B Sana Dharma, satu diantara dari tiga SLB B pada Jakarta. Sekolah ini diperuntukkan bagi anak-anak penyandang gangguan indera pendengaran.

“Kami ingin peace of mind sama dengan visi kami selama ini bisa dirasakan tak hanya oleh konsumen, juga orang-orang di sekitar ana, yang kali ini adalah jodoh Tuli melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli, ” jelas Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

“Kami bersyukur langkah kecil kami ini mendapatkan dukungan sungguh biasa dari banyak pihak seperti warganet, pelanggan, partner kerja, rekan-rekan media, dan tentunya teman-teman Tuli hingga akhirnya kami bisa memperoleh penghargaan Marketing Award 2020 . Semoga penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi kami untuk terus menjadi brand yang humanis dan mampu memberikan manfaat dan peace of mind kepada dunia sekitar, sesuai visi kami “Bringing Peace of Mind to Millions” . Sukses untuk kita semua, ” pungkasnya.

Back to top