Info

Hindari Pos Penyekatan, Mobil Ini Pakai Pelat Nomor Jawatan Palsu Kepolisian

Kevin Reed

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Suara. com – Kepolisian Resor Majalengka atau Polres Majalengka, Jawa Barat telah mengamankan pengemudi asal Kabupaten Indramayu yang memasang pelat nomor dinas palsu Kepolisian di mobilnya, demi menghindari pos penyekatan. Demikian dikutip dari kantor berita Antara .

“Bukan mobil dinas, itu mobil pribadi. Dia juga tidak anggota Kepolisian, ” terang Kasat Narkoba, AKP Udiyanto saat memimpin penyekatan di pos penyekatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Minggu (16/5/2021).

AKP Udiyanto menyatakan bahwa pengendara yang diamankan berinisial EK (39), warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan saat ini diamankan di Mapolsek Cikijing.

Petugas melakukan pembatasan di hari pertama pembatasan mudik di Kota Bandung, Kamis (6/5/2021). Sebagai ilustrasi penyekatan Libur Lebaran 2021 [Suara.com/Cesar Yudistira]

Menurutnya pilot EK menggunakan pelat cetakan palsu dinas Kepolisian buat menghindari penyekatan terkait Libur Lebaran 2021 serta pencegahan penyebaran Covid-19. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pelah lidah nomor dinas di organ palsu.

Baca Juga: Tes Acak di Congkong Penyekatan, Sehari Ditemukan 72 Orang Reaktif Covid-19

“Saat ini pengendara tersebut telah diamankan di Polsek Cikijing guna pemeriksaan bertambah lanjut, ” lanjur AKP Udiyanto.

Disebutkannya pula bahwa pihaknya tetap menindak kelakuan yang telah dilakukan pilot, dan akan didalami sebab mana ia mendapatkan pelah lidah nomor palsu itu.

“Dia mungkin merasa akan lolos dari pos penyekatan jadi berbagai cara dilakukan, tapi kami tetap profesional dengan menghentikan semua kendaraan yang mencurigakan, ” pungkas AKP Udiyanto.

Back to top