Info

Daihatsu Indonesia Gelar Sharing Teknologi Otomotif Kepada Guru SMK se-Jawa Timur

Kevin Reed

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Suara.com – Dalam salah salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terdapat komitmen mencerdaskan bangsa melalui pilar Pintar Bersama Daihatsu. Salah satu wujudnya, digelar melalui pelatihan dan sharing teknologi otomotif terkini.

Dikutip dari rilis resmi PT ADM sebagaimana diterima Suara.com, sharing teknologi otomotif PT ADM ini salah satunya disampaikan secara virtual kepada 100 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Jawa Timur pada 23 Juli 2021. dan akan berlanjut ke berbagai kota di Tanah Air.

Dalam pelatihan online ini, Daihatsu Indonesia membekali para guru SMK berupa materi edukasi seputar teknologi terbaru. Yaitu mulai pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting terhadap beberapa fitur modern yang ada di mobil Daihatsu, sampai pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Teknologi A.S.A yang diterapkan pada Daihatsu Rocky dan menjadi materi pelatihan 100 guru SMK binaan PT ADM [PT ADM].

“Pelatihan ini adalah salah satu komitmen dan kontribusi Daihatsu dalam meningkatkan link & match antara sekolah dengan dunia industri,” papar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department PT ADM.

Baca Juga: Batasi Operasional Bengkel Selama PPKM Darurat, Tujuan Daihatsu Tanggung Jawab Sosial

“Daihatsu berharap, para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri,” imbuhnya.

Beberapa fitur yang terdapat pada mobil Daihatsu adalah:

A.S.A adalah fitur keselamatan canggih terkini dan spesial di kelasnya yang ada pada Daihatsu Rocky.

Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan apabila mobil dalam potensi bahaya, dan melakukan pengereman otomatis pada kondisi tertentu untuk meminimalisir dampak dari tabrakan.

Ada enam fungsi yang dimiliki fitur A.S.A, yaitu:

Baca Juga: Mobil Terlaris di Pasar Nasional Juni: Ada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Dan setiap fitur dibahas secara detail, antara lain adalah:

Tak kalah menarik adalah penjelasan seputar fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara.

Fasilitas ini adalah komitmen Daihatsu dalam memproduksi mobil dengan emisi rendah, dan ramah lingkungan, menerapkan “Green Technology” melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst, penerapan platform terbaru DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta material komponen yang ramah lingkungan.

Back to top