Info

Best 5 Oto: Viral Toyota Alphard Main Lumpur, Pemain Bayern Munich Pakai Mobil Listrik

Kevin Reed

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Suara.com – Elon Musk, Jerman, mobil listrik, Toyota Alphard, off-road, FC Bayern Munich, Audi e-Tron GT, Audi RS e-Tron GT, viral, sarung tangan, sepeda motor, TNKB, pelat nomor, dan ETLE menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan paling banyak dibaca sepanjang akhir pekan kemarin.

Sebuah kabar viral tentang Toyota Alpard diajak main off-road atau menerabas trek berlumpur menjadi hal paling seru dari Redaksi. Bahkan sampai kami tayangkan dua kali. Bukan main, karena tunggangan kategori MPV mewah atau VIP ini biasanya melintas di jalan raya aspal mulus.

Akan tetapi di lokasi yang tidak disebutkan namun terlihat jelas medan lumpur tanpa aspal sama sekali, satu unit Toyota Alphard dengan cat selain putih atau hitam–pilihan untuk tunggangan ini pada umumnya–dipaksa main off-road.

Sementara itu, para pemain sepakbola FC Bayern Munich mendapatkan official car berupa sedan Audi e-Tron GT dan Audi RS e-Tron GT. Semuanya beramai-ramai menggunakan mobil listrik, dan mengabadikan diri berpose saat serah terima.

Baca Juga: Toyota Alphard Salah Habitat, Sensasi Mewah Hilang Gara-Gara Hal Ini

Masih di Jerman dan soal mobil listrik, CEO Tesla Incorporation, Elon Musk, mengungkapkan bahwa pabrik Tesla Gigafactory Brandenburg-Berlin bakal segera rampung. Optimisme tampak dengan dari cuitannya di media sosial, yang mengundang warga setempat untuk tour keliling pabrik.

Kemudian, soal penggantian warna Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau TNKB dengan dasar putih menjadi wacana untuk dilaksanakan secara bertahap. Ada penjelasan ilmiah soal kamera ETLE atau Electronic Traffic Law Enforcement dan cara kerjanya sehingga warna itulah yang paling selaras diterapkan.

Dan sebagai penutup, dari sektor roda dua disebutkan tiga manfaat mengapa penting menggunakan sarung tangan selagi berkendara pakai sepeda motor.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, dan selamat mengawali pekan ini. Jaga diri dan keluarga selalu dengan protokol kesehatan.

1. Melawan Kodrat, Toyota Alphard Diajak Melintas di Jalan Berlumpur, Warganet Melongo

Baca Juga: Audi Skysphere Concept, Mobil Listrik Sport Swakemudi yang Siap Hadir Besok

Toyota Alphard diajak off road, warganet melongo. (Instagram)

Untuk urusan berpergian melintasi jalan berlumpur, mobil-mobil SUV seperti Toyota Fortuner atau bahkan Land Cruiser bisa jadi merupakan opsi paling populer.

Namun bagaimana jika jalan tipe becek berlumpur ini malah dilintasi dengan mobil semacam Toyota Alphard? Seperti yang satu ini.

Baca selengkapnya

2. Pemain FC Bayern Munich Dapat Hadiah Audi E-Tron GT dan RS E-Tron GT Baru

Audi E-Tron GT dan Audi RS E-Tron GT versi terbaru bagi pesepakbola FC Bayern Munich [Carscoops].

Para pemain dan ofisial FC Bayern Munich mendapat official car mobil khusus untuk aktivitas sehari-hari berupa Audi e-tron GT dan RS e-tron GT.  Lengkap dengan unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU untuk mobil listrik Audi di stadion mereka.

Audi memiliki kemitraan jangka panjang dengan klub FC Bayern Munich. Melalui kemitraan ini, para pemain dan ofisial masing-masing mendapat satu unit mobil untuk mendukung aktivitas mereka.

Baca selengkapnya

3. Optimistis Tesla Gigafactory Jerman Segera Rampung, Elon Musk Sebar Undangan

Elon Musk [AFP/POOL/Britta Pedersen].

Hendak disamakan dengan waktu perayaan tradisi Jerman “Oktoberfest”–yang sayangnya tahun ini ditiadakan–sehingga terasa menyatu dengan budaya lokal atau kebetulan belaka? Entahlah, namun CEO Tesla Incorporation, Elon Musk mengharapkan bahwa Tesla Gigafactory Jerman betulan bisa diresmikan dan mulai produksi perdana pada Oktober 2021.

Ia mengundang warga setempat untuk hadir di pabrik Giga Berlin-Brandenburg via Twitter. Bunyinya, “Diprioritaskan bagi warga Brandenburg dan Berlin, namun terbuka buat umum.”

Baca selengkapnya

4. Gunakan ETLE, Ini Penjelasan Ilmiah Perlunya Pelat Nomor Warna Dasar Putih

Ilustrasi pelat nomor kendaraan bermotor dengan warna dasar [Shutterstock]

Ingatkah pada prinsip fisika sederhana untuk terapan harian: saat terik matahari, pakaian warna hitam membuat gerah sedangkan putih terasa sejuk? Alasannya, warna hitam menyerap panas, sedangkan putih memantulkan sinar. Penjelasan senada bisa diterapkan pada penggunaan pelat nomor Polisi atau Tanda Nomor Tanda Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan warna dasar putih.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Pol Taslim Chairuddin menyatakan pada 2020-2021, bersamaan dengan visi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang Polri Presisi, Korlantas Polri menyelesaikan pembangunan aplikasi pengembangan dari basis data kendaraan bermotor. Yaitu dua aplikasi bidang regiden ranmor. Yaitu:

Baca selengkapnya

5. Kenali 3 Manfaat Gunakan Sarung Tangan Motor saat Riding, Biar Makin Aman

Sarung tangan sebagai peranti penting pendukung kegiatan bermotor. Simak tipsnya [DOk PT Astra Honda Motor].

Dalam mengendarai kendaraan bermotor, tak sedikit orang mengenakan perlengkapan seperti jaket, helm, sepatu ataupun sarung tangan.

Nah untuk poin terakhir yakni penggunaan sarung tangan, memang belum banyak yang menerapkannya.

Baca selengkapnya

Back to top