Info

Best 5 Oto: Skoda Enyaq iV Mobil Listrik Bersuara, Rolls-Royce Cat Neon

Kevin Reed

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Rolls-Royce, cat neon, tips muatan bensin, tips merawat mobil, jual kembali kendaraan, mobil listrik, Skoda Enyaq iV, Honda Gold Wing, serta teknologi radar menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Bahana. com yang dipetik dari tayangan sepanjang cepat hari kemarin hingga malam sebetulnya.

Honda Gold Wing bakal disemat teknologi radar untuk produksi tahun kelak. Saat ini, hak paten tengah diurus. Langkah terus update teknologi mutakhir ini bukan hanya terjadi di perusahaan asal Jepang tersebut. Ducati Multistrada V4 juga telah memulainya lebih dahulu.

Sementara itu, dari zona mobil listrik bisa disimak keseruan Skoda Auto dalam menciptakan suara atau bunyi bagi salah mulia produk andalannya, Skoda Enyaq iV.

Sebagai mobil bertenaga baterai yang menyimpan tenaga listrik, operasional Skoda Enyaq iV tentu saja bebas perkataan, tanpa deru mesin layaknya mobil konvensional. Dengan bantuan komposer serta teknologi, terciptalah suara atau pengucapan unik.

Baca Juga: Gunakan Mobil Listrik, Pemilik Mengeluh Perjalanan Jadi Lama

Sedangkan dari produsen mobil kaya Rolls-Royce, sebuah pembaruan telah berlaku. Yaitu memunculkan beberapa produk jagoannya yang masuk kelompok Black Badge menjadi colourful dalam semprotan cat neon. Idenya dipetik dari kawasan bebas, mulai tumbuhan berlatar perempuan legenda dewa-dewi, sampai  aneka satwa.

Lalu untuk tips, berkaca dari perkara Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU yang terbakar, kerjakan langkah pengamanan bila mendatangi pom bensin. Juga ada cara menyelenggarakan mobil secara jitu, agar turut mendongkrak harganya bila akan menyelenggarakan jual kembali kendaraan.

Silakan langsung menuju ke lima artikel rekomendasi terusan otomotif Perkataan. com , selamat membaca, tetap waspada unsur safety zaman hari-hari hujan, dan jangan lupa terapkan prokes atau protokol kesehatan penanganan COVID-19.

1. Honda Gold Wing Terbaru Akan Gunakan Sistem Radar?

Honda Gold Wing. [AHM]
Honda Gold Wing. [AHM]

Honda mengajukan hak paten untuk menambahkan teknologi radar dengan akan disematkan ke Honda Gold Wing generasi terbaru. Disebutkan  juga bahwa sistem radar  itu memiliki peran senada Ducati Multistrada V4.

Baca Juga: Kado Tahun Baru, Thailand Siapkan Insentif Tukar Tambah buat Mobil Listrik

Demikian dikutip dari Visordown , paten itu awalnya diajukan pada Maret 2018. Produsen berlogo sayap mengemas ini sebenarnya sudah lama mau menyematkan teknologi radar pada buatan premiumnya itu.

Baca selengkapnya

2. Munculkan Warna Neon Nights, Varian Rolls-Royce Black Badge Tampil Segar

Dari atas ke bawah, searah jarum jam, warna: Mirabeau Blue Cullinan, Eagle Rock Red, dan Lime Rock Green [Rolls-Royce Motors Car].
Dari atas ke lembah, searah jarum jam, warna: Mirabeau Blue Cullinan, Eagle Rock Red, dan Lime Rock Green [Rolls-Royce Motors Car].

Rolls-Royce Motor Cars berbagi ide dengan para konsumennya di pasar otomotif eksklusif. Terlebih carmaker Britania Besar ini menyajikan pemasaran produk sebati selera pribadi atau bespoke. Masa sebelum ini tersedia produk Rolls-Royce Dawn, Rolls-Royce Wraith dan Rolls-Royce Cullinan Black Badge dengan warna solid hitam, sekarang tersedia opsi cat berjuluk “neon nights”.

Sebagaimana rilis yang diterima Suara. com , Rolls-Royce Motor Cars menyebutkan kini The Bespoke Collective menyimpan konsep warna yang dipetik daripada alam dan menghadirkan nuansa terang.

Baca selengkapnya

3. Tips Merawat Mobil Supaya Turut Menaikkan Harga Jual

Tak kurang dari 170 titik akan diperiksa inspector Carsome bagi mobil bekas yang hendak djual [Dok Carsome Indonesia].
Tak kurang dari 170 titik akan diperiksa inspector Carsome bagi mobil bekas yang hendak djual [Dok Carsome Indonesia].

Rutin melakukan perawatan mobil sudah menjadi kewajiban bagi para pemiliknya. Ada banyak sasaran dengan bisa dicapai dengan rajin menghapuskan tunggangan kesayangan. Mulai pemenuhan bagian kebersihan, kesehatan, sampai keawetan komponen. Dan jangan lupa satu kejadian: harga jual kembali sebagai mobil bekas tetap bagus.

Memang, dalam menjual mobil second hand atau mobil bekas, model dan spesifikasi memberikan buah penting. Namun, dengan melakukan perawatan mobil yang membuat tampilan fisiknya tetap bagus ditambah komponen langgeng berkualitas, s elling point juga bakal meningkat.

Mengaji selengkapnya

4. Berkaca dari Kebakaran SPBU MT Haryono, Ini Trik Isi Bahan Bakar

Sebuah truk tangki BBM terbakar hingga menciptakan suara dentuman di SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020) siang. [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]
Sebuah truk tangki BBM menyala hingga menciptakan suara dentuman dalam SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020) siang. [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Pada Selasa siang (1/12/2020) telah berlaku kebakaran di Stasiun Pengisian Tujuan Bakar Umum (SPBU) Jalan MT Haryono. Diduga akibat terjadinya ikatan arus pendek listrik atau korsleting.

“Penyelidikan tengah, ada mobil tangki SPBU dengan sedang mengisi pukul 09. 00 WIB. SPBU mengalami mati lampu, sehingga baru menyala pukul 11. 30 WIB. Ternyata alat pengisian pompa terjadi percikan, ” sahih Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono di Jakarta, sama dengan dikutip dari kantor berita Antara .

Baca selengkapnya

5. Inovasi Skoda Bikin Mobil Listrik Bersuara, Pantang Mirip Alat Sedot Debu

Skoda Enyaq iV terbaru dengan derum mesin buatan nan futuristik [Skoda UK].
Skoda Enyaq iV terbaru dengan derum pesawat buatan nan futuristik [Skoda UK].

Di Eropa, undang-undang mewajibkan semua kendaraan elektrik dilengkapi Acoustic Vehicle Alert System (AVAS). Sistem ini berfungsi menggunakan suara buatan sebagai penanda kendaraan sedang melintas.

Oleh karena itu, tidak heran bila setiap pabrikan langsung berinovasi untuk menghadirkan suara mobil listrik yang lebih baik. Pabrikan dari Republik Ceko, Skoda serupa melakukan serangkaian uji coba. Itu tidak ingin mobil listrik produksinya terdengar seperti suara mesin penyedot debu.

Baca selengkapnya

Back to top