Info

Best 5 Oto: Parfum Mach-Eau untuk Ford Mustang Mach-E, Semangat Aloha dari Jason Momoa

Kevin Reed

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara.com – Jason Momoa, Harley-Davidson, mobil listrik, mobil terbang, pribadi, Ferrari SF90 Stradale, transmisi CVT, motor matik, Ford Mustang Mach-E, Mach-Eau, Stellantis, dan apparel menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Nama Jason Momoa semakin melambung saat membintangi film “Aquaman”.  Sosok berambut agak ikal menyentuh bahu ini dikenal gemar menunggang moge Harley-Davidson. 

Kekinian, ia bekerja sama dengan perusahaan moge asal Milwaukee, Amerika Serikat itu di bidang busana atau apparel. Diberi tajuk Harley-Davidson Museum ><  Jason Momoa Collection

Semangatnya adalah gaya khas outdoor dari aktor yang memiliki darah Polynesia itu. Serta sapaan akrab “aloha” selaras pembawaannya.  Bersahabat, dan khas pembawaan mereka-mereka yang tinggal di kawasan kepulauan.

Baca Juga: Mercedes-Benz Siap Rilis Jajaran Produk Elektrifikasi Tahun Ini

Sementara itu, di gelaran Goodwood Festival of Speed 2021 yang berlangsung lebih dari sepekan silam, Ford Motor Company memberikan secarik kertas karton kepada pengunjung. Juga beberapa paket mungil seperti miniatur pompa bensin. Bau yang menguar khas. Antara parfum dengan wangi khas bahan bakar. 

Inilah Mach-Eau, parfum khusus paduan Ford Mustang Mach-E. Produk mobil listrik dari Ford Motor Company. Bisa dijadikan obat kangen, bila pengguna kendaraan pergi ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU dan tidak tercium bau bensin sama sekali.

Masih berbincang soal mobil listrik, Stellantis mengungkap akan melahirkan delapan model kendaraan terelektrifikasi sekitar 2025. Seperti apakah ujudnya? Ada gambaran dibagikan mereka dalam bentuk sketsa, lengkap dengan konfigurasi atau susunan baterai listriknya.

Kemudian berbicara soal mobil terbang, di kemudian hari nanti tidak sebatas digunakan untuk fleet customer. Dalam artian menjadi armada dan disewakan. Menilik fenomena mobil listrik, ya mengapa tidak kelak akan ada mobil terbang dimiliki secara pribadi? 

Berikut adalah ancer-ancer biaya bila ingin memiliki mobil terbang untuk kebutuhan sendiri, bukan dijadikan taksi terbang atau layanan umum. Yang jelas, harga mobil listrik supercar buatan Ferrari, yaitu Ferrari SF90 Stradale juga lewat atau tembus. Dengan kata lain lebih mahal. Dan belum termasuk biaya parkir sampai bahan bakar.

Baca Juga: Sikat Nih! Tesla Milik Pangeran Charles Dijual, Siapkan Duit Segini untuk Memboyongnya

Lantas sebagai penutup, ada tips untuk merawat transmisi CVT pada motor matik. harus teliti karena ada kemungkinan peranti ini ngadat bila terkena kotoran atau air di sepanjang perjalanan.

Selamat membaca dan menikmati lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Semangat selalu dalam berkarya, dan jangan lupakan protokol kesehatan.

1. Mach-Eau, Parfum Aroma Bensin Bagi Pemilik Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E

Ford Mustang Mach-E [Ford Official via ANTARA News].

Ford Motor Company, bekerja sama dengan salah satu perusahaan parfum membuat produk unik. Yaitu menghadirkan pewangi dengan aroma yang terinspirasi dari bensin.

Supaya tubuh lebih macho?

Baca selengkapnya

2. Stellantis Siap Garap Delapan Mobil Listrik, Ini Prediksi Kategori dan Layout Baterai

Dodge Challenger versi konvensional atau non-listrik. Sebagia ilustrasi [Unsplash/Florian Schneider].

Stellantis, aliansi otomotif berkedudukan di Belanda yang menyatukan Peugeot S.A (PSA) dan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) telah mengungkapkan rencana menggarap pasar mobil listrik. Dalam gelaran EV Day 2021, disebutkan bahwa kelompok 14 brand itu akan memunculkan delapan mobil listrik. Kira-kira kategori mana sajakah yang akan digarap?

Dikutip dari WapCar, menilik desain delapan mobil listrik yang ditunjukkan dalam video teaser, lengkap dengan layout baterainya masing-masing, paling tidak ada empat kategori dibidik. Yaitu sedan premium, Sport Utility Vehicle (SUV) untuk dua peruntukan berbeda, serta crossover. Sementara dimensinya adalah menengah dan besar.

Baca selengkapnya

3. Harley-Davidson Gandeng Jason Momoa untuk Bikin Produk Ini, Siap Beli?

Jason Momoa dengan gaya khasnya (Instagram)

Pabrikan motor gede alias moge asal Amerika Serikat, Harley-Davidson kini menggandeng salah satu aktor yang cukup dikenal di dunia, Jason Momoa.

Dilansir dari Car and Bike, mereka kerja sama dalam membuat sebuah koleksi apparel bernama Harley-Davidson Museum X Jason Momoa Collection.

Baca selengkapnya

4. Dear Pengguna Sepeda Motor Matik, Begini Cara Merawat Transmisi CVT

Penggantian V-belt menggunakan CVT Kit [Dok. Yamaha]

Pangsa motor matik tergolong luas, banyak anggota masyarakat menjadikannya rekan berkendara. Pasalnya tipe motor satu ini mudah digeber dan praktis. Nah, untuk perawatannya, salah satu bagian yang tak boleh luput adalah sistem transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

Tugas CVT adalah sebagai komponen penggerak otomatis pada motor matik jadi tidak perlu memindahkan gigi atau persneling.

Baca selengkapnya

5. Ingin Punya Mobil Terbang Pribadi? Harganya Diperkirakan Lebih Mahal dari Ferrari

Ferrari SF90 Stradale sebagai produk PHEV dari Ferrari. Sebagai ilustrasi [Ferrari.com].

Keberadaan mobil terbang sepertinya semakin mendekati kenyataan di tengah gencarnya pembuat mobil mengembangkan kendaraan listrik. Selain menggunakan jasa layanan taksi terbang, mungkin saja individu kelak akan membeli sarana transportasi ini buat penggunaan pribadi alias terbang sendiri. Atau dengan kata lain bukan kebutuhan bisnis  fleet customer.

Melansir Carscoops, setelah menghitung biaya pengembangan mobil terbang menjadi sebuah kenyataan, termasuk sayap yang dapat ditarik, mesin jet dan tangki bahan bakar yang besar. Biaya yang harus dikeluarkan rupanya tidak murah.

Baca selengkapnya

Back to top