Info

Best 5 Oto: Pak Gub Ganjar Pranowo Bawa Bekal, Mobil Ambulans Covid-19 Dibegal

Kevin Reed

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Suara.com – Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng, Raffi Ahmad, sepeda motor, bukan produk barang mevvah, dampak PPKM Darurat, cara merawat motor, wow factor, ambulans, parkiran, dan Yamaha Gear 125 menjadi highlight lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau akrab disapa Pak Ganjar baru-baru ini kedapatan bersantap di parkiran. Bawa bekal masakan istri, beliau ngemper atau duduk di bawah, dekat satu unit mobil kawal Polisi. Mengapakah gerangan?

Ada pula aktor Raffi Ahmad yang tertangkap kamera tengah mengendarai Yamaha Gear 125. Bikin heran karena sosok ini terkenal sebagai kolektor kendaraan yang serba mevvah. Adakah alasan khusus ia menunggang sepeda motor ini?

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali tengah berlangsung, jangka waktunya 3-20 Juli 2021. Dalam situasi seperti ini, akankah wow factor untuk mobil baru yang diberi label diskon pajak 100 persen ditanggung Pemerintah akan tetap laku?

Baca Juga: PPKM Darurat, Ini Dampaknya Bagi Industri Otomotif

Dari perbatasan Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan, ada kisah pilu menimpa satu unit ambulans. Di kawasan sekitar Rejang Lebong, driver dan perawat dibegal, cellphone dan uang tunai sampai peralatan kesehatan digasak. Mereka hanya berdua sementara begal membawa kerumunan hingga total berjumlah tujuh orang. Dan tak kurang fatal, tindak kriminal itu dilakukan kepada pengemban misi kemanusiaan yang baru saja mengantar pasien positif Covid-19 ke sebuah rumah sakit. Mungkin saja ada risiko penularan, dan para pelaku menyebarkannya ke mana-mana.

Lantas sebagai penutup, terjadi mitos tentang sepeda motor yang salah kaprah. Mulai geber mesin maksimal sampai perawatannya.

Simak segera lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang banyak dibaca sepanjang hari kemarin. Selamat menikmati, dan selalu jaga kesehatan diri dan keluarga dengan protokol kesehatan.

1. Viral Ganjar Pranowo Tolak Ajakan Makan Walikota, Pilih Makan Bekal Sendirian di Parkiran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo. (Youtube Ganjar Pranowo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terciduk sedang makan sendirian di parkiran. Potret ini dibagikan oleh akun Instagram @warung_jurnalis.

Baca Juga: Selain APS-3 Anoa, Water Cannon Ikut Turun Tangan di Hari Ketiga PPKM Darurat Jakarta

Dalam postingan tersebut, Ganjar Pranowo tampak memilih menyendiri untuk menyantap makanan.

Baca selengkapnya

2. Serba Salah Kaprah, Ini 5 Mitos tentang Merawat Motor yang Paling Populer

Ilustrasi motor balap Honda dengan mesin sangar (Visordown)

Merawat motor memang tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Walau demikian, rupanya banyak tips perawatan motor yang keliru, tapi masih banyak dipercayai masyarakat.

Tips ini biasanya populer karena banyak dilakukan orang pada jaman dahulu.

Baca selengkapnya

3. Wow Factor Berkurang Karena PPKM Darurat, Bagaimana Kondisi Penjualan Mobil Baru?

Ilustrasi membeli mobil (Shutterstock).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Pulau Jawa-Bali diterapkan pada 3-20 Juli 2021. Di saat sama, program relaksasi pajak, yaitu Pajak Penjualan Atas Barang Mewah ditanggung pemerintah atau diskon PPnBM DTP 100 persen masih berlangsung.

Kondisi ini membawa konsekuensi terjadinya pembatasan gerakan dan mobilitas, yang turut memberikan dampak di sektor otomotif. Utamanya penjualan mobil baru.

Baca selengkapnya

4. Tak Punya Nurani, Begal Gasak Mobil Ambulans yang Baru Antar Pasien Positif Covid-19

Staf PSC 119 Dinkes Rejang Lebong menunjukkan ban ambulans yang pecah dalam peristiwa perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sabtu dini hari (3/7) sekitar pukul 01.06 WIB [ANTARA/Nur Muhamad].

Aksi begal di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menimpa mobil ambulans berpelat nomor Polisi PSC BD 9177 KY. Pelakunya berani, mengingat kendaraan fungsi khusus ini baru saja pulang mengantar pasien Covid-19 ke Rumah Sakit AR Bunda Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, sekitar pukul 01.06 WIB. Terbayangkah oleh para pelaku kejahatan itu, bila sepulang dari aksi  itu mereka bisa saja membawa “oleh-oleh” virus Corona bagi lingkungan sekitar bahkan mungkin keluarga mereka sendiri?

Dikutip dari kantor berita Antara, pekan lalu (3/7/2021), driver ambulans Muhammad Abdul Kunci dan perawat Indah Permata pulang dari mengantar pasien Covid-19 ke Rumah Sakit AR Bunda Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada dini hari.

Baca selengkapnya

5. Tumben Naik Motor ‘Jelata’, Ini Keistimewaan si Matik yang Ditunggangi Raffi Ahmad

Raffi Ahmad naik Yamaha Gear 125. (Instagram)

Raffi Ahmad selama ini memang dikenal sebagai sosok yang akrab dengan kendaraan mewah. Koleksinya pun beragam, termasuk mobil sport Lamborghini dan masih banyak lagi.

Namun baru-baru ini, artis yang kerap dijuluki ‘sultan’ tersebut sempat terpotret naik motor matik yang cukup merakyat tapi istimewa. Motor tersebut adalah Yamaha Gear 125.

Baca selengkapnya

Back to top