Info

Best 5 Oto: Lionel Messi Tamu VIP, Tesla Incorporation Lobi Pajak Mobil Listrik di India

Kevin Reed

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara.com – Lionel Messi, tamu VIP, Mercedes-Benz V-Class, pemerintah India, Tesla, mobil listrik, sepeda motor listrik, Honda U-Go, sistem ganjil genap di Jakarta, Volkwagen, Artificial Intelligence, dan efisiensi pabrik menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi suguhan kanal otomotif Suara.com untuk hari ini.

Bagi para pengguna jalan raya Ibu Kota, silakan bersiap-siap. Hari ini adalah hari pertama diberlakukannya kembali sistem ganjil genap di Jakarta. Mungkin akan terjadi antrean karena pemeriksaan, bisa jadi perlu rute alternatif dan di saat sama pengguna jalan lain juga melakukan hal sama.

Akan tetapi, dari kendaraan roda empat ke atas, ada yang dikecualikan. Berikut adalah daftarnya.  Juga ada list jalan raya mana saja yang menerapkan sistem ganjil genap Jakarta.

Bicara tentang pesohor bola asal Argentina, Lionel Messi, kemarin ia hadir di konferensi pers untuk perkenalan sebagai anggota baru tim Paris Saint-Germain. Ada yang unik saat kedatangannya.

Baca Juga: Selain Tesla, Volkswagen Dorong India Pangkas Pajak Impor Mobil Listrik

Hadir sebagai tamu VIP atau Very Important Person, Lionel Messi mengendarai Mercedes-Benz V-Class. Diantar sepeda motor patroli polisi, serta pasukan menunggang moge.

Masih seputar roda dua, Honda U-Go adalah sepeda motor listrik harga ekonomis yang baru diluncurkan Wuyang Honda.

Tidak disangka bahwa produsen berlogo sayap mengepak ini menelurkan produk dengan harga terbilang sangat murah.

Kemudian ada kabar pembesar Tesla menemui pemerintah India dan melakukan lobi soal keringanan pajak mobil listrik. Dan hasilnya adalah pertimbangan akan ada pemotongan bea masuk bagi kendaraan terelektrifikasi. Senada adalah Volkswagen yang berniat menyaingi penjualan Tesla Incorporation.

Dan melanjutkan kabar Volkswagen, salah satu raksasa Jerman ini menerapkan robot dengan Artificial Intelligence atau AI untuk semakin mempercepat kinerja pabrik sekaligus peningkatan nilai presisi.

Baca Juga: Mercedes-Benz Luncurkan Flexible Charging System Portabel untuk Baterai Mobil Listrik

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas di tengah pekan, dan jaga selalu diri dan keluarga tercinta dengan protokol kesehatan.

1. Bak Petinggi Negara, Kedatangan Messi Diantar Mobil Mewah dan Dikawal Puluhan Moge

Penyerang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi [AFP/Sameer Al-Doumy]

Kepindahan Lionel Messi dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain atau PSG masih terus menjadi sorotan.

Terbaru, pemain berkebangsaan Argentina ini terlihat sedang melintas di salah satu jalan kota Paris, Perancis, untuk menuju markas klub barunya.

Baca selengkapnya

2. Mengintip Motor Elektrik Murah Honda U-GO, Calon Pesaing Berat Viar Q1 Nih!

Honda U-GO. (autoevolution.com)

Di Indonesia, masih minimnya opsi motor elektrik membuka peluang untuk pemain lokal untuk menelurkan kreasi mereka.

Saat ini setidaknya terdapat tiga opsi paling populer untuk motor elektrik dengan harga terjangkau, seperti Viar Q1, Gesits, dan juga United T1800.

Baca selengkapnya

3. Volkswagen Terapkan Sistem AI untuk Efisiensi Pabrik

Pabrik perakitan Volkswagen di negara bagian Puebla, Meksiko. Teknologi AI siap diterapkan di sini [AFP]

Sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI) terus dikembangkan pembuat mobil untuk meningkatkan efisiensi pabrik.

Kecerdasan buatan dinilai mampu melakukan tugas yang biasanya dikerjakan oleh manusia seperti penalaran, pembelajaran, dan peningkatan diri.

Baca selengkapnya

4. India Tengah Pertimbangkan Adanya Keringanan Pajak Impor untuk Mobil Listrik

Ilustrasi logo mobil listrik produksi Tesla. [Shutterstock]

Beberapa saat lalu, perusahaan mobil listrik Tesla Incorporation menyiapkan pabrik di Bengaluru, India. Disebutkan bahwa tahap pertama kendaraan belum dibuat dalam negeri. Diler bertugas menjual produk terlebih dahulu.

Perkembangan berikutnya, Tesla disebutkan mengadakan lobi kepada pemerintah India di akhir Juli. Intinya, keringanan tarif impor hingga menjadi 40 persen akan membuat harga kendaraan listrik lebih terjangkau dan meningkatkan penjualan.

Baca selengkapnya

5. Sistem Ganjil Genap di Jakarta Mulai 12 Agustus, Ini Daftar Mobil Dikecualikan

Sejumlah kendaraan melintas di bawah videotron pemberlakuan kembali aturan ganjil-genap di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (11/8/2021). Aturan mulai berlaku Kamis (12/8/2021) [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 diperpanjang untuk 12-16 Agustus 2021, di Ibu Kota berlangsung sistem ganjil genap. Sebagaimana disebutkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tujuannya adalah membatasi mobilitas warga dalam mencegah penyebaran virus Corona penyebab COVID-19.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas pada 12-16 Agustus 2021, pukul 06.00 sampai dengan 20.00 WIB.

Baca selengkapnya

Back to top