Info

Best 5 Oto: Hyundai Staria Meluncur di Thailand, Gading Marten Bangun Mobil Kenangan

Kevin Reed

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Suara.com – Roy Marten, Gading Marten, Toyota Corolla, soda kue, berkarat, Hyundai Staria, Toyota GR Yaris, knalpot, dahsyat,  dan TVS NTorq 125 Race XP menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Aksi modifikasi atau customizing ditambah membangun mobil adalah bentuk-bentuk aktivitas yang banyak dilakukan automotive goers. Pasalnya, tunggangan jadi terasa semakin personal dan tidak jarang mengungkapkan sebuah kenangan pula.

Hal ini terasakan pada satu unit Toyota Corolla yang dibangun Gading Marten buat Sang Ayah, Roy Marten. Kisah yang seru, hingga diangkat ke sebuah mini film yang diproduksi OLX Autos dan OLX Indonesia. Sebuah platform jual beli mobil bekas kenamaan dan tengah merayakan hari jadinya di Tanah Air.

Masih seputar membangun dan merawat mobil, proses oksidasi yang menghasilkan karat kadang timbul di kendaraan kesayangan. Cara menanganinya tentu mengupas atau membersihkan bagian ini agar logam tidak keropos dan merembet ke lokasi lainnya.

Baca Juga: Kondisi Pandemi Covid-19, Banyak Anggota Masyarakat Pilih Jual Mobil

Lanjut ke sektor modifikasi, satu unit Toyota GR Yaris disemat knalpot aftermarket hingga semakin gahar di sektor performa, ditambah luaran suara knalpot yang sungguh keren.

Yup, bagi automotive goers, suara luaran gas buang yang merdu tak ubahnya simfoni keren penanda mesin menelurkan tenaga dahsyat.

Beberapa bahan dari dapur rupanya bisa digunakan buat kebutuhan saat mendesak, sebelum penanganan via bengkel diberikan. Antara lain menggunakan lemon, jeruk nipis, cuka, serta soda kue atau baking soda alias pengembang adonan membuat jajanan.

Sementara itu, Hyundai Staria meluncur di Negeri Gajah Putih. Ujud keren dengan desain futuristik, mini van keluarga ini menjanjikan ruang lapang dengan kapasitas 7-seater.

Lalu dari sektor roda dua, hadir TVS NTorq 125 Race XP motor komuter tenaga bensin yang diminati di India. Unik dan asyik buat mewadahi kebutuhan transportasi dalam kota.

Baca Juga: Pengemudi Tanpa Sertifikat Vaksinasi, Petugas Lebak Banten Putarbalikkan Kendaraan

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, tetap semangat berkarya, dan jangan lupa protokol kesehatan untuk diterapkan selalu.

1. Sporty Abis, TVS Perkenalkan NTorq 125 Race XP, Begini Spesifikasinya

TVS NTorq Race XP. (rideapart.com)
TVS NTorq Race XP. (rideapart.com)

Sementara permintaan skuter elektrik meningkat di pasar India, motor komuter bertenaga bensin rupanya masih diminati.

Pabrikan motor di Negeri Bollywood ini pun masih berlomba-lomba berinovasi di segmen ini. Salah satunya TVS.

Baca selengkapnya

2. Disemat Knalpot Aftermarket, Suara Gahar dan Performa Toyota GR Yaris Makin Menawan

Toyota GR Yaris yang memiliki DNA mobil reli (rally car) masa kejayaan Toyota Celica di pentas reli dunia, World Rally Championship (WRC) [Toyota Thailand].
Toyota GR Yaris yang memiliki DNA mobil reli (rally car) masa kejayaan Toyota Celica di pentas reli dunia, World Rally Championship (WRC) [Toyota Thailand].

Toyota GR Yaris bisa disebut hatchback paling diburu sejak pertama kali diluncurkan. Dengan tampilan yang menarik dan performa yang gahar, mobil ini tentunya menjadi santapan empuk para penggila modifikasi.

Melansir Autoevolution, dalam sebuah video berdurasi delapan menit, terlihat satu unit Toyota GR Yaris disemat knalpot aftermarket Milltek.

Baca selengkapnya

3. Hyundai Staria Siap Rilis di Thailand, Indonesia Menyusul

Desain van keren Hyundai Staria tampak samping [Hyundai.com].
Desain van keren Hyundai Staria tampak samping [Hyundai.com].

Hyundai Motor Company mengungkapkan akan memulai penjualan minivan Hyundai Staria di Thailand untuk memperkuat kehadiran merek asal Korea Selatan ini di pasar Asia Tenggara.

“Hyundai juga berencana untuk mulai memperkenalkan minivan Staria di Vietnam, Malaysia dan Indonesia pada kuartal ketiga,” kata juru bicara perusahaan, dikutip dari Yonhap.

Baca selengkapnya

4. Bersihkan Mobil Berkarat, Bisa Pakai Soda Kue dari Dapur

Pemeriksaan bagian kendaraan dan menemukan karat mobil [Envato Elements/mstandret].
Pemeriksaan bagian kendaraan dan menemukan karat mobil [Envato Elements/mstandret].

Tidak sedikit pengguna mobil yang pusing saat karat sudah mulai muncul di beberapa bagian mobil. Hasil dari oksidasi logam dengan unsur alam seperti air dan udara  sehingga terjadi korosi atau proses pengkaratan ini sebenarnya bisa dihilangkan dengan beberapa bahan-bahan dari dapur.

Untuk melakukan tindakan pencegahan dan menghilangkan karat dengan langkah yang benar, berikut beberapa tips yang dikutip dari Wuling Indonesia.

Baca selengkapnya

5. Gading Marten Beli Toyota Corolla untuk Abadikan Kenangan Bersama Sang Ayah, Roy Marten

Gading Marten [Suara.com/Angga Boedhijanto]
Gading Marten [Suara.com/Angga Boedhijanto]

Mobil pertama biasanya selalu memiliki kesan tersendiri bagi pemiliknya dan ini juga dirasakan oleh aktor Gading Marten yang membeli mobil legendaris Toyota Corolla.

Bukan soal performa atau harga yang membuat Gading Marten kepincut dengan mobil keluarga tahun 1990an tersebut. Tetapi kenangan yang membuatnya istimewa.

Baca selengkapnya

Back to top