Info

Best 5 Oto: All-New Hyundai Palisade Pakai CTB, Bisma Karisma dan Royal Enfield Meteor 350

Kevin Reed

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Suara.com – Bisma Karisma, Royal Enfield Meteor 350, Yamaha Freego, PPKM Darurat, rawat mobil, PT Suzuki Indomobil Sales, click to buy, Hyundai Indonesia, All-New Hyundai Palisade, mobil listrik, aplikasi, MyPolice, dan warna baru menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan sehari lalu.

Kerja sama antarmahasiswa lintas fakultas di Universitas Brawijaya, Malang membuahkan hasil seru. Yaitu aplikasi menggunakan Voice over Internet Protocol atau VoIP yang diberi tajuk MyPolice

Bak pengawasan Polisi secara online, peranti dari aplikasi ini sanggup mendeteksi kecelakaan yang terjadi pada kendaraan roda empat dan penanganan berikutnya terhubung pada kantor Polisi terdekat. Sehingga bisa ditangani sesegera mungkin.

Kemudian dari panggung hiburan Tanah Air, artis Bisma Karisma atau lebih kondang disebut Bisma SMASH memiliki kesukaan menggeber sepeda motor. Salah satu pilihan favoritnya adalah Royal Enfield Meteor 350.

Baca Juga: Sebelum F1 GP Belgia, Mercedes Bakal Putuskan Tandem Hamilton di Musim 2022

Dari pentas roda empat Tanah Air, Hyundai Indonesia meluncurkan menu click to buy (CTB) pada situsnya. Calon konsumen yang menginginkan produk andalan mereka seperti All-New Hyundai Palisade, Hyundai Santa Fe, sampai produk mobil listrik Hyundai IONIQ dan Hyundai Kona EV bisa langsung pesan tanpa mesti login.

Tersedia pula hadiah berupa voucher dan diskon untuk beberapa model tertentu.

Lantas dari pentas roda dua, muncul warna body dan grafis baru untuk Yamaha Freego. Mengikuti perkembangan kekinian dan selera sporty, tersedia untuk versi standar maupun kelas tertingginya.

Dan sebagai penutup, PT Suzuki Indomobil Sales membagikan tips merawat mobil selama PPKM Darurat. Selain mesin dan body atau eksterior, tak boleh dilupakan adalah melongok kolong mobil, ruang mesin, serta kabin atau interior. Seluruhnya mesti bersih, apalagi dalam kondisi lama tidak dipakai.

Jangan sampai ada daun kering, sisa makanan, sampai hewan bersarang di area yang sulit dijangkau dan menyebabkan tingkat keresikan mobil berkurang.

Baca Juga: Kembangkan MB.OS, Mercedes-Benz Tambahkan Kecerdasan Sistem Kendali Mobil

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berakhir pekan di rumah, serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan.

1. Sering Riding untuk Usir Suntuk, Motor Klasik Bisma Karisma Bikin Kesengsem

Royal Enfield Meteor 350 Bisma Karisma. (Dok. Royal Enfield)

Aktivitas seperti riding bisa jadi merupakan salah satu obat mengatasi rasa suntuk yang ampuh. Hal tersebut juga diakui oleh sosok artis Bisma Karisma atau juga dikenal sebagai Bisma SMASH.

Dulunya saat program PPKM belum diterapkan, sosok artis ini rupanya kerap jalan-jalan dengan motor berdesain klasik yang bikin penasaran. Motor tersebut adalah Royal Enfield Meteor 350.

Baca selengkapnya

2. Mau Tampilan Warna atau Grafis Baru, Yamaha FreeGo Suguhkan yang Paling Seru

Yamaha FreeGo Standard Version Metallic Red dengan aksen grafik putih [PT YIMM]

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) memberikan pembaruan tampilan pada dua produknya. Sentuhan warna baru atas Yamaha FreeGo S Version, sementara Yamaha FreeGo Standard Version dibubuhi grafis seru.

“Yamaha berupaya untuk terus adaptif dengan perkembangan selera konsumen masa kini, salah satunya dengan memberikan tampilan warna dan grafik baru yang pasti keren. Kami harap, varian warna baru yang lebih modern dari Yamaha FreeGo ini dapat menambah semangat, khususnya bagi keluarga muda modern masa kini dalam menghadapi rutinitas sehari-hari,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Selain memiliki warna Matte Red, Yamaha FreeGo S Version kini dilengkapi warna baru yang lebih modern, yaitu Prestige Silver. Konsep pemilihan warna baru Yamaha FreeGo ini diambil dari mewahnya kebersamaan para keluarga modern masa kini.

Sedangkan warna baru Yamaha FreeGo Standard Version hadir dengan sentuhan grafik yang pasti keren guna menciptakan tampilan yang lebih variatif, fresh, dan semakin amazing untuk semua kalangan yang tetap mengedepankan sisi praktis.

Baca selengkapnya

3. MyPolice, Aplikasi Pemantau Laka Lantas Karya Mahasiswa Universitas Brawijaya

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas dan bagian bemper depan mobil [Shutterstock].

Lima mahasiswa Universitas Brawijaya membuat rancangan aplikasi MyPolice berteknologi Voice Over Internet Protocol (VoIP) dilengkapi sensor uasonik. Fungsinya untuk memonitor kecelakaan lalu lintas atau laka lantas, sampai pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Dikutip dari kantor berita Antara, MyPolice adalah hasil PKM Karsa Cipta dari mahasiswa lintas fakultas Universitas Brawijaya, Malang, yang dibimbing dosen Fapet Dr Premy Puspita Rahayu, S.Pt., MP. dengan Ketua Zuhdan Alaik (Fapet 2019), dan 4 anggota tim, yakni Aufa fajrul hikmah (FH 2018), Enny Lisdayanti Hasanah (FIA/2018, Abdul Munir Roja’i (FMIPA/2018), dan M. Kharis Abdurrohman (Filkom/2019).

Baca selengkapnya

4. Hyundai Berikan Layanan Beli Mobil Online CTB Tanpa Perlu Login, Berhadiah Voucher

All-New Hyundai Palisade [PT Hyundai Motors Indonesia/HMID].

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyiapkan program penawaran khusus untuk Juli bagi pelanggan yang ingin membeli produk secara online.  Melalui platform penjualan online di situs resminya, disebut Click-to-Buy atau CTB, tersedia voucher dan fasilitas bebas bunga atau bunga nol persen.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis tertulis PT HMID, konsumen bisa melakukan proses pembelian mobil produksi Hyundai secara nyaman dan aman dari rumah masing-masing.

Baca selengkapnya

5. Jaga Kebersihan Mobil Selama PPKM Darurat: Tengok Ruang Mesin, Kolong, dan Kabin

Ilustrasi merawat interior mobil [Shutterstock]

Bila selama ini memiliki pemahaman kendaraan roda empat kesayangan dirawat karena habis diajak bepergian, sekarang berlaku kebalikannya. Mumpung ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, maka ada banyak waktu untuk merawatnya selagi tidak dibawa ke mana-mana.

Area kolong mobil, ruang mesin, bahkan kabin yang mungkin terlewat diteliti keresikannya karena kendaraan diajak melahap ruas aspal terus-menerus, kini bisa lebih diperhatikan. Antara lain dijaga tidak kejatuhan daun kering, menjadi sarang alias tempat tinggal hewan, sampai bersih dari debu.

Baca selengkapnya

Back to top