Info

Best 5 Oto: 75 Tahun Vespa, New Honda Civic Type R Jadi Official Car Dua Tim F1

Kevin Reed

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Suara.com – New Honda Civic Type R, F1, Scuderia AlphaTauri, Red Bull Racing, 75 Tahun Vespa, PT Piaggio Indonesia, official car, kampas rem, lampu hazard, dan Kawasaki menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Vespa adalah salah satu kendaraan roda dua ikonik Italia. Sudah menjadi trade-mark serta bagian lifetsyle, disukai berbagai kalangan dan penggemarnya di Tanah Air juga membentuk kekhasan masing-masing.

Tahun ini, Vespa genap berusia 75 tahun. PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan seri khusus peringatan ini, serta melansir sederet potret berkait dengan keseruan produk ini menjadi bagian dari keseharian pencinta otomotif Tanah Air.

Antara lain adalah menjadi kado bagian Kontingen Pasukan Perdamaian Indonesia yang ditugaskan Persatuan Bangsa Bangsa atau PBB ke Republik Kongo di Afrika. Begitu pula sederet produk Vespa yang menorehkan kenangan di Indonesia.

Baca Juga: Touring dari Bali Menuju Banda Aceh, Kini Pasutri ini Keliling Indonesia

Masih soal roda dua, simak pula hasil modifikasi satu unit Kawasaki yang dimodifikasi pakai 48 silinder. Mengapa begitu banyak? Mungkin soal performa, akan tetapi lebih penting lagi, bagaimana cara menggebernya?

Lanjut ke soal utak-atik kendaraan, dari sub-kanal roda empat di kanal otomotif ini, simak pentingnya mengganti kampas rem atau brake pads. Terlihat sepele namun penting bagi keseluruhan unsur safety kendaraan.

Kemudian menyikapi kondisi akhir-akhir ini yang sering hujan. Masih kerap menjumpai mobil di jalan tol digeber pemiliknya dengan kondisi lampu hazard menyala? Wah, hati-hati saja. Jangan terpancing ikut-ikutan menyalakan lampu darurat ini atau dekat-dekat dengan mobil itu.

Pasalnya, penggunaan hazard adalah saat mobil berhenti, bukan melaju. Coba, bisakah menduga-duga ke mana mobil akan mengarah bila lampu belakangnya sama-sama menyala semua di bagian kiri dan kanan?

Dan sebagai penutup, mungkin terpikir mobil apakah yang menjadi official car para tim balap Formula One (F1)? New Honda Civic Type R adalah jawab untuk tim Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing.

Baca Juga: Youtuber Ini Viral Usai Bagi-Bagi Bantuan PPKM, Motornya Kelewat Mewah

Mobil inilah yang digunakan Sergio Perez, Max Verstappen, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk bepergian di sekitar sirkuit dan berbagai kesempatan lain di luar trek balap.

Berikut lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat membaca dan beraktivitas hari ini. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

1. New Honda Civic Type R Jadi Official Car Tim F1 Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri

New Honda Civic Type R official Car F1 di tim Red Bull Racing, tampak driver Sergio Perez [Honda].

New Honda Civic Type R resmi menjadi official car untuk mendukung aktivitas tim balap Formula One (F1) andalan Honda, yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Tim balap asal Italia, Scuderia AlphaTauri sudah menggunakan mobil Honda Civic Type R sebagai official car mereka sejak 2020.

Tim ini adalah metamorfosa dari pendahulunya, tim Scuderia Toro Rosso yang membalap di F1 mulai 2006 hingga 2019.

Baca selengkapnya

2. Gunakan Lampu Hazard di Jalan Tol? Simak Dahulu Aturannya di Sini

Penggunaan lampu hazard bukan saat mobil melaju melainkan berhenti dan mengalami kerusakan atau kondisi darurat. Fungsinya bukan memberitahu kendaraan lain bahwa ada mobil di depan mereka. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Ketika bermobil di jalan tol terkadang ada mobil melintas dengan lampu hazard diaktifkan. Padahal, peruntukan peranti darurat itu seharusnya digunakan saat mobil dalam kondisi berhenti. Bukan tengah melaju dalam situasi hujan.

Lampu hazard tidak bebas digunakan begitu saja, melainkan ada aturannya.

Baca selengkapnya

3. Sepele Tapi Penting, Di Kilometer Berapa Kampas Rem Sebaiknya Diganti?

Kampas rem perlu dilihat apakah sudah berkurang ketebalannya dan harus diganti [Envato Elements/LightFieldStudios].

Mobil dilengkapi sistem pengereman sebagai pendukung utama aspek keselamatan. Meskipun teknologinya terus berkembang dan canggih, tetap saja diperlukan perawatan di sektor ini.

Umumnya, sistem pengereman sebuah mobil bisa bertahan hingga ribuan km. Kecuali komponen fast moving, seperti kampas rem dan cairannya. Sementara untuk komponen piston rem, sistem ABS, selang bisa bertahan lebih lama atau memiliki durabilitas panjang.

Baca selengkapnya

4. 75 Tahun Vespa: Di Indonesia untuk Hadiah Pasukan Perdamaian, Edisi Primavera Jadi Favorit

Vespa 75th Anniversary Edition di Indonesia, menandai eksistensi Vespa di pentas roda dua global [PT Piaggio Indonesia].

Tahun ini menjadi momentum penting bagi Vespa. Kendaraan roda dua yang menjadi salah satu produk ikonik Italia ini merayakan hari jadi ke-75. Juga pencapaian produksi lebih dari 19 juta unit sepanjang perusahaan berdiri.

Sebagai penanda tahun istimewa ini, PT Piaggio Indonesia meluncurkan seri Vespa 75th Anniversary Limited Edition. Yaitu Vespa Primavera 150 dan Vespa GTS.

Baca selengkapnya

5. Kenalan dengan Motor Kawasaki Bermesin 48 Silinder, Begini Suara Knalpotnya

Whitelock Tinker Toy, motor Kawasaki bermesin 48 silinder (Oddity Central)

Kawasaki identik dengan sebuah brand motor yang kerap memproduksi motor sport bermesin gahar.

Tak pelak, banyak pecinta roda 2 tertarik untuk meminang motor Kawasaki untuk dijadikan isi di garasi rumahnya.

Baca selengkapnya

Back to top