Info

#AksiMudaIndonesia, Ajakan Asuransi Astra Biar Mahasiswa Wujudkan Pendidikan Bernas

Kevin Reed

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Luasnya wilayah Nusantara membuat pendidikan berkualitas belum dapat dinikmati secara pecah, terlebih dengan adanya pandemi yang mengakibatkan aktivitas belajar-mengajar terganggu. Asuransi Astra, bagian dari Astra International dengan bergerak antara lain di sektor otomotif, mengajak mahasiswa untuk turut berkontribusi melahirkan pendidikan berkualitas di Nusantara. Yaitu melalui talkshow di kanal YouTube live di pekan lalu (9/6/2021).

Tampil sebagai pembicara adalah Jemi Ngadiono, Founder 1000 Tutor. Demikian dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara. com .

Dalam jalan itu, Pada kesempatan tersebut, Asuransi Astra mengajak Jemi Ngadiono berbagi kisah pembukaan mula 1000 Guru terbentuk. Aktivitas ini dinilai mempunyai kepedulian yang besar serta sadar akan pentingnya pelajaran yang berkualitas di Nusantara, serta membuka kesempatan tinggi bagi anak muda dengan ingin berkontribusi memajukan pelajaran Tanah Air.

Jemi Ngadiono, Founder 1000 Guru dalam acara YouTube Asuransi Astra [Asuransi Astra].
Jemi Ngadiono, Founder 1000 Guru dalam acara YouTube Asuransi Astra [Asuransi Astra].

Berasal dari ide sederhana mau memberikan pembelajaran yang cantik bagi anak-anak di daerah dan bermodal kekuatan media sosial, kini 1000 Guru telah memiliki chapter pada berbagai titik di Nusantara, bahkan hingga beberapa negara ASEAN.

Baca Juga: #AksiMudaIndonesia, Asuransi Astra Siap Hadiahkan Rp260 Juta untuk Kontribusi Mahasiswa

“Besar atau tidaknya dampak dengan bisa diberikan dari suatu program aksi sosial tidak berbanding terbalik pada besarnya simpanan yang kita miliki. Zaman itu modal saya tak banyak, hanya donasi sebesar Rp500. 000, 00 dibanding salah seorang teman kami, namun modal yang bertambah besar ada di di dalam hati, berupa keinginan untuk berbagi dan kegigihan buat tidak tinggal diam tahu suatu permasalahan, ” kisah Jemi Ngadiono.

Semangatnya buat mewujudkan pendidikan berkualitas sejalan dengan semangat Asuransi Astra untuk memberikan peace of mind. Pada 2018 dan 2019 Asuransi Astra menggunakan social campaign #PijarIlmu telah merevitalisasi puluhan perpustakaan sekolah, taman baca, serta PAUD inklusi.

Asuransi Astra pula memberikan kendaraan operasional beserta membangun PAUD Hati Hati di Sumba Barat Daya. Tak tinggal diam, era itu ratusan karyawan selalu turun tangan menjadi relawan, baik menjadi tim pengamalan revitalisasi, maupun sebagai guru kelas inspirasi atau pelatihan bagi guru.

Dan Asuransi Astra menyelenggarakan #AksiMudaIndonesia, sebuah ajang yang menantang anak muda, khususnya mahasiswa untuk menciptakan rencana aksi sosial di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, & income generating activities.

Besar belas ide program gerak-gerik sosial terbaik berhak mendapatkan modal pelaksanaan dan berkesempatan memperoleh hadiah dengan total nilai seluruhnya senilai Rp260 juta. Info selengkapnya http://bit.ly/aksimudaindonesia

Baca Serupa: Asuransi Astra Cetak Prestasi di Marcomm & Corcomm Dream Team 2021

“Kami meminta talkshow kali ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi teman-teman mahasiswa dalam menyusun ide program sosial dengan tepat guna serta tepat sasaran, dan diikutsertakan di #AksiMudaIndonesia, ” harap Laurentius Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra.

Back to top